Kamis, 26 April 2012

tugas pak bowo

          Nama : Nur Rohman                                                                                              
  
TP-Link TL-WR543G mengintegrasikan full-duplex switch 10/100Mbps, NAT-router dan Wireless AP, yang didedikasikan untuk keperluan Kantor Kecil / Home Office (SOHO) yang memungkinkan bagi Anda untuk membuat jaringan kabel atau wireless, dan memungkinkan bagi komputer Anda untuk berbagi akses jaringan berkecepatan tinggi. 
 
TP-Link TL-WR543G juga memiliki feature wireless WDS yang menyediakan kesempurnaan bridging untuk memperluas jaringan wireless anda, sehingga akan nyaman bagi Anda untuk bisa mendapatkan sinyal di ruangan atau lantai yang berbeda. Setup Assistant akan memberikan kemudahan bagi anda untuk melakukan konfigurasi langkah demi langkah, dan bahkan akan membantu anda untuk melakukan pengaturan jaringan wireless dan konfigurasi keamanan, terutama bagi anda para pengguna pemula.
 
Menggunakan TP-Link TL-WR543G akan memungkinkan bagi anda untuk bisa berbagi konektifitas internet melalui Internet service provider (ISP) yang menggunakan ADSL modem. Dengan Power Transmission (Tx Power) upto 100mwatts dan Internal omni antena 3dBi akan mampu memberikan konektifitas jaringan wireless hingga 100meter. Dengan 4port LAN akan memungkinkan juga bagi anda untuk memanfaatkan komputer yang belum memiliki interface wireless untuk bisa ikut berbagi akses internet atau sharing data dan file melalui jaringan kabel.
 
Dengan semua feature yang dimilikinya, TP-Link TL-WR543G sangat cocok untuk dipergunakan sebagai Base Transmiter/Access Point untuk keperluan mini hotspot dirumah, kantor, cafe atau RTRW Net dengan signal coverage area hingga 100meter. TP-Link TL-WA543G juga sangat mumpuni untuk dipergunakan sebagai wireless distribution system (WDS) untuk bisa mendapatkan coverage area yang lebih luas bagi jaringan wireless anda.

Feature Utama
  • Tingkat transmisi 54Mbps, lebih baik untuk jaringan nirkabel berselancar atau men-download
  • Mengadopsi teknologi 2x 3x eXtended range untuk jangkauan nirkabel yang lebih luas
  • IP QoS menjamin pemanfaatan yang optimal bandwidth karena adanya penyalahgunaan bandwidth
  • Jembatan nirkabel WDS menyediakan kesempurnaan bridging untuk memperluas jaringan nirkabel Anda
  • Mendukung modus WISP client router
  • Mendukung PPPOE, Dynamic IP, Static IP, L2TP, PPTP dan BigPond akses kabel internet
  • Built-in firewall mendukung IP / alamat MAC dan domain penyaringan untuk mengontrol akses jaringan tertentu
  • Easy Setup Assistant menyediakan kemudahan instalasi & bebas dari kerumitan
  • Kompatibel dengan semua produk 802.11b/g
  • Eksternal antena dapat dilepas memungkinkan untuk penyelarasan yang lebih baik dan upgrade antena kuat



SETTING ACCESSPOINT TP-LINK TL-WR543G

jika dulu udah posting tentang cara setting wireless router TP-Link. kali ini hafid bakal bahas setting acces point TPLINK, oc dech....langsung...... Pastikan modem internet dan modem Accesspoint dalam kondisi hidup dan terkoneksi ke komputer dengan benar, buka browser pada komputer (Mozilla Firefox atau IE) dan pada kolom address masukkan alamat modem accesspoint yaitu 192.168.1.1 kemudian tekan Enter
Selanjutnya akan muncul tampilan konfirmasi username dan password secara default username dan passwordnya adalah admin.
Perhatikan pada menu sebelah kiri dan pilih Operation Mode kemudian pilih AP Router dan Save.
Berikutnya pada menu Wireless Setting perhatikan jendela sebelah kanan, pada kolom SSID tuliskan kalimat atau kata yang nantinya akan menjadi nama Accpoint yang muncul pada komputer pengguna.
Masih pada menu Wireless Setting, isikan / bubuhkan tanda cek pada Enable Wireless Security dan pilih WPA-PSK/WPA2-PSK pada Security Type kemudian isikan password yang kita inginkan pada kolom PSK Passphrase, nantinya password ini harus dimasukkan oleh pengguna apabila akan terkoneksi dengan Accesspoint
Selanjutnya pada menu DHCP Setting opsi DHCP Server di Enable-kan kemudian Save
Terakhir pada menu System Tools bagian Password isikan username dan password yang kita inginkan yang nantinya akan menggantikan password defaultnya yaitu admin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar